Sopir Angkot KWK 03 Demo di Depan Kantor Kelurahan Sukapura, Jalan Tipar-Cakung Macet!

Angkot KWK 03

Baru bangun tidur, eh langsung dengar kabar ada demo sopir angkutan dalam kota KWK 03 demo di depan kantor Kelurahan Sukapura. Saya langsung menuju ke lokasi. Wah ternyata benar juga, sopir angkot KWK 03 unjuk rasa di depan keluarahan. Mobil angkot diparkir di tepi sisi kanan kiri jalan. Yang mengakibatkan mobil besar, semisal kontener tidak bisa lewat. Nah inilah yang menyebabkan kemacetan lumayan pajang. Jalan Tipar Cakung, khususnya depan kelurahan terjadi antrian kendaraan yang tergolong panjang.

Saya pun mencoba untuk bertanya kesalah satu sopir KWK 03 yang lagi duduk santai. Apa yang menyebabkan terjadinya mogok masal begitu. Kenapa sopir angkor KWK 03 demo serentak. Ternyata di jalan Tipar Cakung ada mobil angkot Transjakarta yang beroperasi. Baru tadi pagi mobil Transjakarta ukuran sedang mulai beroperasi.

Angkot KWK 03

Angkot KWK 03

Mungkin keberadaan angkot Transjakarta model baru mempengaruhi pendapatan sopir angkot KWK 03. Yang sebelumnya sudah terpengaruh oleh angkot KWK transisi OK OC Transjakarta. Demo dimulai dari jam 10 pagi dan sampai sore belum temu titi kesepakatan. Saya sendiri juga tidak tahu apa kesepakatan yang diajukan para sopir dan pemilik angkot KWK 03.

Aparat Kepolisian lalu-lintas akhirnya turun jalan, untuk menertibkan aksi demo ini. Agar keberadaan mobil angkot KWK 03 tidak menganggu lalu-lalang kendaraan. Apalagi sebentar lagi, karyawan kawasan KBN akan budal pulang. Alias pulang kerja.

Angkot KWK 03

Angkot KWK 03

Angkot KWK 03

Saya pun hanya menyempatkan photo-photo di depan Kelurahan Sukapura saja. Semoga segera ada titik temu kesepakatan. Sehingga masyarakat tidak dirugikan dengan keberadaan demo sopir angkot KWK 03 ini. Soal pro dan kontra keberadaan Transjakarta pasti ada. Sebagian ada yang setuju dan sebagian ada yang menolaknya.

Saya sendiri sebenarnya belum mengetahui bentuk mobil Transjakarta yang baru beroperasi ini. Yang katanya, Transjakarta ini rutenya dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara sampai terminal bus Pulogebang. Kita tunggu kesepakatannya saja. Semoga ada titik temunya. Sebenarnya masyarakat juga membutuhkan Transjakarta rute baru ini.

Related Posts

7 komentar

  1. bila jadi begini kasihan kepada mereka yang mahu segera ke destinasi / tempat kerja...

    BalasHapus
  2. Biasalah kalau ada sesuatu yg baru pasti ada pro dan kontra,yg di sayangkan karna demo angkotnya itu menghambat pemakai jalan dan kendaraan lain.

    BalasHapus
  3. Sepertinya masalah ini terjadi di semua kota ya Om

    di Padang jg tahun lalu sopir angkotnya demo dan mogok beroperasi karena hal yang sama

    BalasHapus
  4. rebutan rezeki di level manapun.......
    semoga segera selesai

    BalasHapus
  5. Harus ada persaingan yang sihat, yang untungnya masyarakat. Monopoli merugikan masyarakat dan menguntungkan satu pihak sahaja.

    BalasHapus
  6. saya rasa saya dah komen kat sini tempoh hari...hmm

    BalasHapus

 
Back To Top