Malam-Malam Enaknya Jajan Sate Goreng, Harga Pertusuk Hanya 2 Ribu Rupiah

Jajan Sate Goreng

Satu minggu ini, hati dan pikiran begitu kacau pakai sekali. Entah kenapa, saya sendiri juga tidak mengetahui penyebab dari kekacauan tersebut. Ah hati dan pikiran dengan mudahnya berubah-rubah. Kecamasan dan ketakutan tanpa penyebab. Ih mungkin itu godaan setan, menggoda manusia agar tauhidnya goyah. Mungkin dan bisa jadi!

Kalau sudah begini, enaknya jajan saja ah. Untuk mengalihkan pikiran dari yang tidak-tidak. Kalau sampai kebablasan, yang ada tidak bisa bersyukur dengan kenikmatan yang ada. Rezeki yang ada digenggaman, tidak bisa terasa. Yang ada pastinya kurang dan kurang. Kan ngeri jika tidak mensyukuri nikmat Tuhan, kena azab yang pedih.

Jajan Sate Goreng

Jajan Sate Goreng

Kalau malam-malam enaknya jajan apa seh? Wah kebetulan, kalau malam hari suka ada yang lewat, gerobak sate goreng. Apa?sate goreng? Iya, sate yang digoreng, umumnya kan sate di panggang arang. Tapi ini sate digoreng, sehingga lebih cepat matangnya. Konsumen atau pembeli tidak perlu menunggu lama matangnya. Wah boleh juga tu!

Favorit saya, sate kulit. Kalau beli bisa 20 tusuk, dan itu dimakan sendirian. Wah rakut amat! Abis enak seh. Oh iya, sate ayam goreng harganya juga murah kok. Sekitar 2 ribuan rupiah. Harga yang terjangkau bagi kamu jomblo, hehehe. Walau pun murah, tapi nikmat bro. Berteman nasi hangat, pasti makan jadi lahap.

Jajan Sate Goreng

Jajan Sate Goreng

Nama penjualnya Bang Malih, entah itu nama asli atau sekedar nama gaul. Bang Malih ini orangnya gaul, super ramah. Lebih banyank bercanda dan senyuman. Pokoknya suasananya jadi ramai dan cair. Pembeli akan dilayani dengan senang hati. Mau tambah sambal atau saos sebanyak-banyak tidak dilarang. Asal dihabiskan. Mau beli sate goreng berapa tusuk pun dilayani.

Bang Malih ini jualan sate goreng dengan sistem setoran. Dan katanya, dagangannya selalu abis, jarang banget ada sisanya. Rute keliling jualan juga sudah ditentukan juragannya. Setiap hari beda rute, untuk menghindari kejenuhan dari pelanggan atau konsumen. Bagaimana, pembaca suka sate goreng?

Related Posts

6 komentar

  1. Sate goreng?

    Saya belum pernah jumpa!

    BalasHapus
  2. Baru pertama kali tau ada sate goreng mas...bang Malih,jadi inget salah satu tokoh Betawi bang Malih dan pak Bolot hehe.

    BalasHapus
  3. wah ternyata ada ya sate goreng, kukira sate gorengnya itu semacam sempolan, ternyata memang sate yang digoreng, jadi penasaran sama rasanya, pasti nikmat apalagi kalau selesai hujan makannya pake nasi hangat hehe

    BalasHapus
  4. mesti sedap kan sate dia? kalau laku sampai habis macam tu...

    BalasHapus
  5. selama ini yang aku tau sate di bakar, ehhm unik juga ya ini sate goreng.
    Mungkin kalau dikotaku namanya bukan sate goreng, kalau di angkringan memang ada makanan seperti usus yang ditusuk di tusukan sate dan memang digoreng. Kulit kadang juga ada

    BalasHapus

 
Back To Top