Cuaca Cerah! Aseknya Jajan Bakso Balap Mas Thoha Indramayu, Harga Murah Meriah

Bakso Balap Mas Thoha

Kata Pemerintah, Indonesia memasuki musim panas yang lumayan terik. Musim panas yang akan lebih panjang, beda dengan tahun sebelumnya. Wah, kok bisa begitu ya. Kulit saya jadi tambah hitam dah. Dan siap-siap kipas angin menyala 24 jam. Kalau sudah begitu, tagihan listrik yang akan membengkak. Dan kalau sudah begitu, isi kepala ikut mendidih. Dan kalau sudah begitu, hehehe. Dah ah, pasrah saja. Yang penting hidup itu dinikmati, detik demi detik, hari demi hari.

Kalau pikiran sudah pusing, dibawa santai saja. Aseknya jajan atau kulineran yang sekiranya menggugah lidah. Jangan sampai, otak pusing, perut pun ikut pusing. Kalau sudah begini, tanda-tanda penyakit akan datang. Siap-siap tidur dipembaringan. Tergolek tidak berdaya, gara-gara mikirin yang tidak-tidak, hehehe.

Bakso Balap Mas Thoha

Bakso Balap Mas Thoha

Kalau terik matahari emang enaknya makan apa seh? Wow tidak perlu pusing, aseknya makan atau jajan bakso. Siapa seh yang tidak mengenal dengan bakso. Menu makanan asli Indonesia yang makin mendunia. Daging lembut atau daging yang dicincang-cincang, yang akhirnya dibentuk bulat-bulat. Gimana, sudah mengertia apa itu bakso bukan?

Ditempat saya, ada bakso keliling. Hampir tiap pagi, keliling depan rumah saya. Ya maklum, rumah saya kan dekat dengan sekolahan, sehingga menjadi tempat strategis buat berdagang. Ramai dengan anak-anak sekolah, plus emak-emak yang menunggu anaknya sekolah. Ada dua sekolah negeri pula. Pokoknya ramai dan banyak anak murid sekolah. Budal sekolah pulang, sampai berjimbun. Jalan sampai macet.

Bakso Balap Mas Thoha

Bakso Balap Mas Thoha

Bakso Balap Mas Thoha, Bakso Indramayu. Bakso keliling menggunakan gerobak yang ukurannya tidaklah begitu besar. Sehingga gerobak ini lewatnya bisa sat-set-sut. Pindah pangakalan sana-sini dan situ, hehehe. Apalagi yang jualan masih mudah, tenaga masih rosa. Kuat dorongnya. Gesit orangnya, kayak tidak ada punya rasa lelah. Beda dengan saya yang sudah ngos-ngosan hahaha.

Harga bakso Balap Mas Thoha berapa seh? Soal harga sesuai permintaan pelanggan atau konsumen. Mau yang harga lima ribu rupiah atau sepuluh ribu rupiah juga boleh. Sesuai budget pembeli dah. Kalau anak-anak sekolah biasanya lima ribu rupiah. Entar jika emak-emaknya yang beli, umumnya sepuluh ribu rupiah. Mana kenyang, emak-emak yang harganya lima ribu rupiah, hihihi.

Nah kalau bicara soal cita -rasa? Jangan takut dah. Rasanya juga nikmat dan sedap. Walau harga murah, tapi tidak mengecewakan lidah. Bahkan inginnya nambah. Siang-siang makan bakso, plus sambal tiga sendok, langsung kemringet bercucuran. Mata langsung melek. Badan jadi sumringah lagi. Menjalani kenyataan hidup, semakin berani. Sesungguhnya, kehidupan ini tidak perlu ada yang ditakuti, hahaha. Eh jangan lupa subscribe!

Related Posts

5 komentar

  1. Namanya unik juga, bakso balap. Sepertinya bisa ngebut juga..wkwkwk
    Harga bakso ramah di kantong. Belinya bisa disesuaikan dengan harga yang diinginkan.

    Di sini juga panas mas

    BalasHapus
  2. Di daerah saya udah jarang ada penjual bakso keliling biasanya gerobaknya mangkal di tenda gitu, jajanan murah meriah dan juga enak...bisa di nikmati siapa saja bakso balap mas Toha ini

    BalasHapus
  3. berniaga dengan senyuman... pasti diberkati

    BalasHapus
  4. Ternyata di sana banyak juga emak2 nungguin anaknya di sekolahan ya. Sama dengan di sini. Kadang anaknya udah kelas 6 masih juga ditunggu. Kayak kurang gawe ajah. menjelang anaknya keluar, emaknya bergosip mania, dari Sabang sampai Merauke menjadi topik bahasannya. Hahaha...

    BalasHapus
  5. mas, kalau saya request extra meat ball, berapa yang saya kena bayar di sini?

    BalasHapus

 
Back To Top