Bikin Kaget! Samsung A30 dan Samsung A50 Dihentikan Produksinya, Ada Apa Seh?

Samsung A30

Perkembangan teknologi, khususnya handphone sungguh diluar praduga. Sangat cepat sekali. Belum sempat terbeli, eh muncul lagi varian dan jenis yang baru. Muncul produk anyar dengan speck yang lebih wow. Pokoknya memikat hatilah. Jadi ragu deh untuk membeli model yang lama. Ah, itu hanya sekedar impian dan angan-angan saja. Tetap saja, saya tidak mampu membelinya.

Menurut sumber berita tekno kompas. Samsung A30 dan Samsung A50 dihentikan produksinya. Apa? Dihentikan produksinya? Kan baru enam bulan diperkenalkan atau diedarkan. Tepatnya bulan Maret. Apakah handphone ini jenis handphone yang gagal produksi? Oh tidak. 

Saya rasa demi menghadapi pesaingnya yang sangat aktif dan royal alias jor-joran soal resolusi kameranya. Sekarang kan lagi demam dan tren selfi. Mau tidak mau, Samsung ingin memenuhi kebutuhan pelanggannya. Ingin memuaskan hasrat pelanggannya.

Keberadaan Samsung A30 digantikan dengan Samsung A30s dan Samsung A50 diganti dengan Samsung A50s. Dan ada peningkatan di resolusi kameranya. Untuk Samsung A50s kamera utamanya menjad 48MP yang awalnya hanya 25MP. Dan untuk A30s kamera utamanya 25MP yang awalnya 16MP. Sungguh luar biasa bukan? Itu hanya bicara soal kamera utama, belum lagi kamera tambahannya. Ada tiga kamera belakang di Samsung A30s lo! 

Soal harga bagaimana dengan pendahulunya? Menurut informasi yang saya dapatkan juga tidak jauh berbeda. Sesuai dengan kapasitas pilihan RAM-nya. Untuk Samsung A30s berkisar tiga jutaan dan A50s berkisar 4 jutaan.

Maka setiap ada teman yang nanya atau minta saran untuk memilihkan jenis handphone yang akan dibelinya. Pastinya saya balik bertanya, kegunaannya buat apa dulu. Beli handphone sesuai dengan kebutuhan atau yang bisa menunjang aktifitas keseharian atau kerjanya. Dan pastinya sesuai dengan anggarannya pula.

Karena apa? Sesuai dengan apa yang saya jabarkan diatas. Perkembangan teknologi telephone begitu cepatnya. Sehingga harga handphone juga cepat sekali anjloknya. Belum lagi jika bicara soal ketahanan handphone, kayaknya juga sudah dibatasi usia maksimalnya. Contohnya ya Samsung A30 dan Samsung A50. Baru enam bulan beredar harus digantikan dengan Samsung A30s dan Samsung A50s. Artikel ini menjawab atas ketersinggungan teman saya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top