Ondel-Ondel Digotong di GOR Patriot Bekasi

Ondel Ondel

Wah ternyata saya lama sekali tak menulis. Hampir dua bulan, terlalu juga ya. Emang kemana aja, kok sampai selama itu dan tahan banget. Biasaya rajin berceloteh ria, ngomong kesana kemari. Ya begitulah, yang namanya menulis, atau lebih tepatnya ngeblog, ada rasa bosan juga. Jenuh melanda. Apalagi blog dengan nilai adsense yang rendah sekali. Sudah sepi pengunjung, nilai iklannya bikin nangis. Aduh tak bisa balik modal kalau begitumah. Menulis membutuhkan biasa atau amunisi yang kuat. Jika ngeblog  tak ada hasilnya, ehmm buat apa lagi jika harus ngoyo. Mau tidak mau ya slow body saja.

Uhuy, ketahuan putus asa. Katanya ngeblog hanya sebagai sarana untuk menyalurkan hoby atau melatih menulis. Sebagai sarana untuk menyampaikan pendapat lewat tulisan. Iya itu dulu. Sewaktu masih ada kerjaan utama. Masih punya penghasilan tetap. Kini? Semenjak pandemi datang dan tak tahu kapan selesainya. Apa tidak pusing? Mengandalkan bantuan sosial dari kementrian sosial, eh tak ada kabarnya. Sepi.

Ah entahlah, semenjak ganti mentri sosial yang baru, kok di kampung saya sepi kegiatan. Yang biasanya sibuk pembagian beras, kini adem-adem saja. Apakah bansos sekarang sudah berhenti totol? Entahlah. Saya sendiri juga tidak tahu. Yang jelas, perut ini berteriak kencang sekali. Lapar ya? Bukan, untuk memenuhi kebutuhan bulan itu lo. Harus pandai-pandai berhutang. Kasihan deh lu. Makanya orang itu harus punya tabungan. Simpanan, demi masa depan atau mengantisipasi keadaan seperti ini.

Dah ah, serba salah jadinya. Situasai seperti ini memang sulit. Ini dan itu kayaknya tidak ada benarnya. Saling tunjuk kesalahan. Ah mungkin itu hanya sekedar perasaan saya saja. Aduh, saya jadi ngomong ini. Atau mungkin saya yang terlalu baper. Atau mungkin saya hanya sekedar berperasaan atau selalu berpikir negatif? Ambulah.

Duit

Eh eh, semakin tidak jelas saya bicaranya ya? Saya sebenarnya hanya ingin bercerita, kesibukan selama dua bulan ini. Kenapa saya kok lama banget tidak menulis. Blog yang kece ini, kenapa ditinggalkan begitu saja. Blog dengan tema yang aduh hay, jadi berlumut ria. Banyak sarang laba-labanya. Ehem..saya jadi memuji sendiri.

Dua bulan ini, saya lagi focus ke channel youtube terbaru saya, yaitu channel Om Koodok. Channel video yang bertemakan budaya Indonesia, khusus untuk saat ini adalah tentang ondel-ondel. Woih asek dong punya dua channel. Betul sekali, saya punya dua channel youtube. Pantas jika ngeblognya sedikit dilupakan.

Nah karena saya lagi mengurus channel Om Koodok yang masih tergolong ingusan itu. Maka dua bulan ini saya lagi gencar dan semangatnya membuat konten ondel-ondel Betawi. Untuk mencari konten tersebut, saya berkunjung ke GOR Patriot Bekasi. Di hari Minggu pagi disana banyak atau menjadi ajang berkumpulnya ondel-ondel. Dan kebetulan juga saya membentuk sebuah komunintas Ondel-Ondel Gor Bekasi, dan saya sendiri yang menjadi ketuanya.

Mohon doanya saja, semoga channel Om Koodok bisa cepat berkembang atau maju pesat. Viewer dan subscribernya bisa melejit. Meledak. Itulah harapan saya, semoga tidak hanya sekedar impian belaka. Harap dimaklumi jika untuk beberapa hari ini, blog ini sedikit sepi artikel. Oh iya, bagi yang belum subscribe, ditunggu ya. Terimakasih atas supportnya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top