Terlalu Ribet Jika Cek Pulsa Telkomsel

Cek Pulsa Telkomsel

Ada pepatah, "Jika bisa dipersulit kenapa harus dipermudah?". Sepertinya kata pepatah tersebut tampak abadi didalam urusan segala hal, entah dari soal birokrasi atau dalam urusan bisnis. Karena dengan dipersulit, orang awam akan mengira bahwa pekerjaan itu membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra. Atau biar dikira sibuk kerja. Mengerjain atau menjailin konsumen bahkan mitra itu penting.

Operator telekomunikasi milik pemerintah dengan warna merah dominan. Kenapa dari dulu terkenal dengan bertele-telenya. Dari soal harga kuota internet yang tergolong elit jika dibandingkan dengan operator telekomunikasi yang lainnya. Harga atau biaya komunikasi  sesama operator mahal apalagi beda operator, lebih mahal lagi. Sebenarnya hal ini sudah banyak dikeluhkan oleh pelanggannya. Tapi apa daya, pelanggan hanya bisa menggerutu. Pasrah tidak berdaya.

Kalau jaman dulu, orang akan dengan mudahnya ganti kartu SIM. Sekedar mengincar bonus. Memburu operator yang berani jor-joran harga murah. Apalagi operator yang berani memberikan kuota internet gratis untuk pelanggan baru. Saya pun pernah memborong kartu SIM perdana segepok atau sebudle agar tetap bisa eksis di dunia maya. Habis bonus kuotanya dibuang ganti dengan yang baru. Dan seterusnya.

Setelah ada kebijakan baru tentang regestrasi kartu SIM perdana, kini tidak bisa leluasa lagi ganti kartu telephone. Mau-tidak mau ya harus setia dengan kartu telephone yang lama. Sebuah kebijakan yang merugikan bagi yang demen berinternet ria.

Saya sedikit mengeluhkan dengan cek pulsa telkomsel. Bagi pengguna handphone jadul, mungkin tidak begitu masalah. Tapi bagi yang menggunakan handphone android cek pulsa telkomsel terlalu berbelit-belit. Terlalu banyak tahapan. Setelah melakukan tekan tombol *888#, dan panggil tidak langsung  tampak nominal pulsa dan masa aktif kartu telephone. Harus melakukan tahapan lagi tekan tombol angka 4. Nah, untuk hape android sedikit mengalami kesulitan. Karena keyboard layar tidak langsung menampilkan tombol angka.

Saran nih buat Telkomsel, permudahlah pelanggan saat cek pulsa. Setelah tekan *888# dan tekan tombol panggil, langsung dilayar telephone tertera masa aktif kartu. Tidak harus ini dan itu. Hemat waktu gitulah. Jangan buat pening pelanggan. Urusan cek pulsa kok harus kesana-kemari. Kasihan jemari ini. Pegal jadinya. Lelah hati.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top