Keteguhan Seorang Ibu Penjual Yakult Keliling

Ibu Penjual Yakult Keliling

Saya itu memang sukanya sok ingin tahu urusan orang lain. Boleh dikatakan kepo gitulah. Sebab jika tidak kepo, mana mungkin saya punya berita baru yang akan dijadikan topik blog Om Koodok. Sehingga jadi blogger itu harus usil dan penasaran dengan hal-hal yang dianggap remeh. Walau adakalanya mendapat respon yang kurang baik, hal itu wajarlah. Sudah resiko menjadi pemburu berita. Jadi blogger memang harus kenyang dengan masalah dan pengalaman. Uji mental dan pengalaman. Seberapa kuat menghadapi tekanan.

Kali ini yang menjadi buruan berita saya adalah seorang ibu penjual yakult keliling. Ya, berkeliling dengan sepedanya. Menawarkan minuman kesehatan usus door to door. Sesekali saya lihat juga pernah mangkal di pasar dadakan. Semua dilakukan agar terget penjualannya bisa maksimal. Sebuah upaya atau ikhtiar yang luar biasa bukan? Betapa tangguhnya demi mengais rezeki.

Penjual Yakult Keliling

Dan saya juga pernah berbincang-bincang dengan supervisor dari minuman kesehatan usus ini. Pekerjaan jualan minuman kesehatan ini bisa menjadi sebuah kerjaan sampingan bagi ibu-ibu yang ingin mencari tambahan penghasilan. Sehingga kerjaan ini tidak begitu menggangu aktivitas keseharian sebagai ibu rumah tangga. Peminat atau yang ingin ikut bergabung ternyata banyak juga. Walau awal mulanya, banyak yang meragukan prospek atau kejelasan dari usaha jualan keliling minuman kesehatan ini.

Area atau wilayah berjualan telah ditentukan oleh supervisor. Sehingga tidak ada istilah saling berembut pelanggan sesama penjual. Belum lagi diberi fasilitas sepeda. Atau pinjaman  berupa uang yang digunakan untuk membeli sepeda sendiri. Dengan menggunakan transportasi sepeda, memudahkan untuk menjangkau pelanggan. Mempercepat mobilitas.

Dan saya juga masih ingat. Awal mulanya hanya menggunakan alat yang merupai tas traveling, yang nantinya ditarik. Penjual berjalan kaki menyusuri komplek atau perumahan warga. Kelelahan pastinya ya? Kini semuanya menggunakan sepeda yang dilengkapi dengan box di depan dan di belakangnya. Tampak lebih praktis. Dan kata, seorang penjual ibu, bonus atau gajinya lumayan. "Bisa untuk membayar sekolah anaknya", Kata liriknya.

Saya doakan, semoga diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya dalam berusaha. Dan pelanggan semakin banyak. Penjualan bisa melimpah ruah. Target penjualan yakult terus terpenuhi. Sehingga bonus-bonus terus menanti. Salam sukses buat keteguhan seorang ibu penjual yakult keliling. Super.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top