Jika Stres Mendera Cobalah Bermain Bubble Wrap

Bubble Wrap

Tahun politik, aduh sungguh berita yang riah-riuh. Entah di media sosial, koran maupun berita elektronik selalu menyuguhkan acara atau berita yang bikin gaduh saja. Jika tidak pandai memilah-milih bacaan yang layak, peninglah kepala. Bisa jadi akan ikut terhasut dengan hal-hal yang provokatif. Jadi ikut uring-uringan, marah-marah yang tidak jelas penyebabnya. Akhirnya, status atau time line media sosial menjadi upatan belaka. Saling menyalahkan atau saling mengkritik yang tidak memberikan solusi. Terguraslah energi.

Beda pilihan atau beda pendapat, kalau kurang waras pikiran akan menjadi permusuhan. Hal sepele akan meruyam. Saraf-saraf tubuh, khususnya bagian kepala ikut menegang. Tensi darah naik, kadar gula menurun. Streslah yang mendera. Niat hati ingin mencari hiburan di internet, yang ada justru emosi yang meradang.

Tidak dipungkiri, kini berita bohong atau kalau orang barat menyebutnya dengan hoax begitu menyebar dengan liarnya. Untuk membedakan antara berita yang benar, akurat dengan berita kepalsuan sangatlah sulit sekali. Sebab para krator berita hoaks begitu pandainya menyelipkan berita bohong tersebut dengan menyertakan kutipan-kutipan ayat suci.

Bubble Wrap

Permasalahan hidup yang semakin kompleks. Cobaan hidup yang silih-berganti. Tekanan batin yang semakin menghimpit. Hati dan pikiran terasa sempit. Spikologi mudah goyah. Mendekati titi nadir. Harapan masa depan yang tampak suram. Keputus-asaanlah yang ada. Belum lagi, kehidupan sosial yang semakin materialitis dan individualis. Terasa tidak ada tempat untuk bercerita.

Stres mendera atau kejenuhan hidup datang, ada solusinya. Jadi tidak perlu ambil pusing. Ada cara mudah menghilangkannya. Dan cara itu sangatlah sederhana sekali. Tidak memerlukan biaya tinggi. Tidak harus datang ke spikolog atau ahli kejiwaan. Cukup dengan bubble wrap!

Tahu kan apa itu bubble wrap? Plastik gelembung kalau saya menyebutnya. Saya kan sering belanja online. Dan biasanya barang yang saya pesan dibungkus dengan bubble warp. Nah bungkus plastik gelembung inilah yang saya pergunakan untuk terapi penghilang stres.

Saat saya menekan plastik gelembung itulah, lama-kelamaan saya menemukan keasikan. Suara yang dihasilkan, lumayan bisa menghibur. Tak-tak seperti itulah bunyinya. Saya semakin terfocuskan untuk memecahkan atau memencet bubble wrap itu. Dan akhirnya, saya pun  bisa menghilangkan masalah-masalah yang bersarang di isi kepala. Plong dan ringan. Ternyata bermain plastik gelembung, bisa menghilangkan stres yang mendera.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top