Kenapa Minimarket yang Ada Mesin ATM Lebih Menarik untuk Dikunjungi?

Mesin ATM

Dulu jika mau menarik uang tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri atau yang lebih dikenal dengan nama ATM, harus rela menempuh jarak jauh. Bahkan sampai kiloan meter jaraknya. Pokoknya untuk jaman dulu, mesin ATM sangatlah terbatas keberadaannya. Bisa dihitung bank yang royal mau memasang gerai atau layanan mesin ATM. Betapa sengsaranya untuk ukuran jaman itu.

Tapi kini, nasabah dibuat manja. Mesin ATM hampir dengan mudah dijumpai. Nasabah begitu leluasa, bisa menghemat waktu dan tenaga. Apalagi sekarang, sistem gajian perusahaan jarang yang tunai. Mungkin untuk menghindari kerugian semisal perampokan atau kehilangan uangnya. Sehingga uang gajian ditransfer ke rekening karyawan.

Karena sekarang peredaran uang tunai sangatlah terbatas. Maka tidak heran setiap minimarket biasanya ada mesin ATM-nya. Entah bagaimana itu ceritanya, pihak bank bisa bekerjasama dengan pengelola minimarket. Sebenernya saya juga ingin bekerjasama dengan pihak bank, agar mau menaruh mesin ATM-nya di rumah saya. Sehingga sewaktu ada transaksi lewat rekening dengan cepatnya saya langsung mencarikan uang tersebut.

Kasir Minimarket

Karena tidak ada mesin ATM dirumah itulah, maka setiap ada kabar uang transferan dari parnter terpaksa saya harus ke minimarket terdekat. Pastinya minimarket yang ada mesin Anjungan Tunai Mandiri. Kalau bahasa gaulnya, gesek ATM. Walau uang yang digesek tidak seberapa, masih dalam hitungan ratusan. Tapi wajib disyukuri, karena masih ada pihak yang mau baik hati mau mengajak kerjasama.

Oh iya, perkembagan atau keberadaan minimarket ditempat saya sungguh luar biasa. Mirip jamur dimusim hujan. Jaraknya pun bisa dikatakan terlalu dekat. Sisi positifnya bisa menciptakan lapangan kerja. Sekaligus dengan mudahnya konsumen mencari barang atau produk yang diinginkan.

Nah, menurut pantauan dan pengamatan saya. Minimarket yang ada mesin ATM-nya lebih ramai pengunjungnya. Konsumennya lebih banyak dibandingkan dengan minimarket yang belum ada mesin ATM-nya. Apalagi diawal bulan, pengunjungnya sampai membludak. Kasirnya sampai kewalahan melayani pembeli. Terjadi antrian yang cukup signifikan. Karyawan ambil uang gajian di mesin ATM, sekaligus nanti belanja kebutuhan kesehariannya. Langsung membeli barang tanpa harus pulang terlebih dahulu. Oh itu penyebab dan alasannya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top