Cara Setting Tp-Link Wifi Range Extender dengan Mudah dan Cepat

Tp-Link Range Extender TL-WA855RE

Kesenangan Om Koodok menulis di blog, ternyata berbuah juga. Walau hasilnya belum seberapa. Sebenarnya Om Koodok menulis sekedar untuk sarana belajar dan menyalurkan hoby yang suka photo-photo. Siapa tahu hasil jepretan Om Koodok bisa bermanfaat bagi orang lain. Ya, paling tidak untuk kenang-kenangan atas semua moment yang pernah Om Koodok alami. Sebuah memoar yang suatu saat nanti bisa Om Koodok kenang kembali.

Om Koodok gaya tulisan atau gaya bahasanya masih terbolak-balik, harap dimaklumi. Karena pendidikan om Koodok hanya bisa mengeyam sampai sekolah menengah, tatkala itu namanya SMP. Om Koodok hanya bermodal nekat dan tekat saja. Percaya diri yang diselimuti dengan rasa minder. Om Koodok selalu berusaha belajar dan belajar demi kualitas artikel blog ini agar lebih baik lagi.

Kali ini Om Koodok akan bercerita tentang pengalaman saat setting Tp-Link Range Extender TL-WA855RE. Range Extender ini hasil atau hadiah dari marketplace ternama. Dapat duit dari marketplace, tapi harus dibelanjakan. Lumayanglah bisa membantu akses penerimaan wifi di rumah. Jangkauan wifinya semakin jauh  dan cepat pula.

Cara setting tp-link khususnya Wifi Range Extender TL-WA855RE, sangat mudah. Tidak perlu pusing. Bahkan tidak perlu sampai marah-marah kepada pelapak penjualnya. Yang penting Anda membaca panduan manualnya dengan seksama pastinya akan paham dan mengerti. Walau pun bahasa panduannya menggunakan bahasa Ingris.

Bagaiman sih cara setting tp-link? Anda cukup menekan tombol WPS di reuter indihome dan WPS di wifi range extender bersamaan selama kurang lebih dua menit. Jika nanti lampu LED indikator signnya stabil berwarna biru, pertanda setting Anda telah berhasil. Mudah sekali bukan. Cepat dan praktis pula.

Pengalaman Om Koodok pula. Jika terjadi mati listrik biasanya juga mengalami eror. Sinyal wifi melemah. Walau lampu signyalnya di Tp-Link Range Extender berwarna biru. Cara mengatasinya yaitu dengan melakukan setting ulang. Dengan adanya penguat sinyal wifi, berselancar di dunia maya tampak mengasikan. Betah berlama-lama. Jadi inti dan kegunaan dari Wifi Range Extender adalah untuk penguat sinyal wireless di rumah.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top