Depot Air Isi Ulang Bisnis yang Menjanjikan


Depot Air Isi Ulang

Aku sering mengamati usaha mandiri yang ada disekitar tempat tinggal. Dari yang julan pulsa, warung kelontong, makanan ringan atau minuman. Bahkan aku juga menyempatkan berbincang-bincang dengan pemilik usaha atau warung tersebut. Lika-liku dalam berusaha, rata-rata hampir sama. Ada saatnya pasang dan surut. Ada kalanya untung besar, dan adakalanya harus merugi. Tapi yang paling berat adalah saat memulai atau merintis usaha. Perlu modal serep dan tahan mental. Kesabaran dan ketelitian benar-benar diuji.

Depot air isi ulang kali ini yang akan aku bahas. Karena aku perhatikan usaha ini mulai menjamur. Dulu yang usaha depot air isi ulang hanya dalam hitungan jari. Tapi kini hampir beberapa jarak kilometer sudah ada usaha depot air isi ulang. Mungkin mereka tergiur dengan keuntungan yang menjanjikan.

Jangankan di kota-kota, bahkan aku jumpai di desa-desa yang airnya berlimpah-ruah. Ternyata ada juga usaha depot air isi ulang. Awal mulanya aku tidak percaya, dan aku menyempatkan keliling desa. Dan ternyata, peminat atau pembelinya lumayan banyak juga. Orang desa ternyata juga suka mengkonsumi air dari penyaringan depot. Mungkin lebih praktis tidak perlu merebus air sumur lagi.

Modal untuk mendirikan usaha depor air isi ulang berkisar 16 jutaan. Itu kalau mesin penyaringannya baru. Kalau bekas atau second  kemungkinan dibawah 10jutaan. Dan air se-tangki mobil untuk saat ini berkisar 450ribuan rupiah. Kalau nanti terjual dalam ukuran galon bisa menjadi satu jutan rupiah. Keuntungannya lumayan bukan?

Kalau di desa, mungkin tidak perlu membeli air tangki mobil. Cukup menggunakan air sumur jika air tanah itu bersih dan jernih. Pasti keuntungannya lebih berlipat-lipat lagi bukan? Dan aku juga pernah ngobrol dengan depot air isi ulang seperti ini.

Nah, kendala dalam usaha ini adalah awal merintisnya. Mencari pelanggan. Harus rajin promosi ke warung-warung kelontong, agar mau dititipi air isi ulang. Syukur-syukur bisa bekerjasama dengan suatu perusahaan yang banyak karyawannya. Wah mantap hasilnya.

Untuk menghindari kerugian galon, Anda harus bermitra juga dengan supleyer Aqua. Sehingga galon-galon tersebut terus bisa berputar. Jika ada galon cacat, galon tersebut bisa tertukar dengan galon baru. Depot air isi ulang sekaligus Anda menjual Aqua. Jika Anda bisa menjual seminggu tiga tangki mobil, betapa senangnya. Anda sudah layak punya karyawan. Dan Anda sudah menyandang gelar bos atau juragan.

Related Posts

9 komentar

  1. Saya pelanggan setia air minum 🚰 isi ulang buat kebutuhan sehari-hari, selain harganya jauh lebih murah kebetulan depot airnya juga berada deket rumah, jadi bisa hemat waktu juga kalau kehabisan.

    BalasHapus
  2. iya bang
    sekarang dibutuhkan orang

    BalasHapus
  3. tapi kalau yang isi ulang, aku gak doyan langsung meminumnya

    BalasHapus
  4. Saya malah kapok isi ulang air minum, pernah dulu saya saya isi ulang air minum, pas nuangin air ke gelas mau saya minum, gak jadi saya minum karena ada uget2nya.. trauma isi ulang air minum..

    BalasHapus
  5. ia mas apalagi bisa masok ke perushaan mas. rutin pengahsilannya bisa mingguan itu mas berjuta juta

    BalasHapus
  6. Di kampung saya juga ada. Tapi diduga curang. Dia tidak pakai mesin penyaring. Jadi lampu lelap kelip cuma formalitas doang. Padahal air yang dipakai air pam yg emang di kampung saya masih jernih. Karena itu saya tidak pakai isi ulang. Saya rebus sendiri air pam, sudah dingin baru dimasukkan ke galon. Anak kecil dan dewasa aman tidak minum air mentah

    BalasHapus
  7. Tetap mantap minum air yang direbus daripada air mineral atau air isi ulang. Mungkin lidah #ndeso, jadi kalau tidak air matang kok rasanya gimanaaa gitu

    BalasHapus
  8. Sekarang usaha depot air isi ulang kayaknya dimana-mana ada,.... Kalo ramai sih menguntungkan, cuma sulitnya cari pelanggannya

    BalasHapus

 
Back To Top