Aplikasi yang Wajib Dimiliki Seorang Youtuber Agar Cepat Sukses!

Youtuber

Dunia peryoutube-an sungguh luar biasa. Berkembang dengan hebat dan pesatnya. Hampir semua kalangan memiliki atau mempunyai channel youtube. Entah itu dari kalangan atas, menengah atau kebawah. Ibarat kata, Youtube menjadi kue basah yang nikmat dan menjadi rebutan. Sungguh menggiurkan. Jika berhasil menjadi youtuber, pendapatan yang diperolah lumayan juga. Pastinya itu sebuah keberuntungan. Perlu kerja keras.

Sekarang untuk menjadi Youtuber tidak perlu perangakat tempur yang super wah. Dulu iya, memerlukan kamera LDR dan komputer agar hasilnya bagus. Belum lagi itu, aplikasi komputer, perlu yang pro atau premium guna mengedit hasil videonya. Tapi kini? Dengan perangkat handphone sudah lumayan bagus hasilnya. Bahkan, penonton kesulitan untuk mengetahui perangakat yang dipergunakannya.

Nah, kali ini saya ingin membahas atau berbagi pengetahuan aplikasi apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang youtuber. Aplikasi untuk mengedit atau mengolah video agar lebih menarik. Sekali lagi, ini bagi seorang Youtuber dengan perangkat hape. Harga hape sekarang lumayan terjangkau. Yang hape kelas menengah saja, sudah memiliki resolusi kamera yang jernih sekali, belum lagi RAM-nya sudah tergolong mumpuni. Sehingga ,bagi seorang Youtuber berbekal handphone, tidak perlu minder dan malu. Percaya diri dan semangat saja.


Aplikasi pertama yang dibutuhkan adalah KineMaster
Wah siapa seh, yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Hampir semua orang tahu. Aplikasi edit video yang sungguh luar biasa. Fiturnya sangat hebat sekali. Apalagi sekarang Kinemaster sudah update dengan versi teranyarnya. Penampilannya sangat nyaman dan  tambah lengkap.

KineMaster

Bagi yang belum mengunduh silahkan kunjungi di play store google. Pengan yang gratis atau premiun silakan. Yang premium pastinya lebih bagus. Disamping tidak ada watermarknya, juga dapat fitur yang lainnya. Semisal fitur transisi yang lebih banyak pilihan. Tungguh apalagi? Silakan donwloas KineMaster sekarang juga.

Yang kedua Aplikasi PicsArt
Aplikasi ini nantinya untuk menghapus background photo, agar menjadi transparan. Menurut pengalaman saya, aplikasi ini sangat mudah sekali untuk menghapus background gambar. Saya pernah menggunakan aplikasi yang semisalnya, hanya PicsArt yang lebih enak.

PicsArt

Bila Anda sudah mengunduh aplikasi yang sefungsi dengan PicsArt tidak menjadi masalah. Apalagi jika Anda sudah ahli dan mahir dengan aplikasi itu. Sekali lagi aplikasi ini nantinya hanya untuk memperindah thumbnail maupun untuk menyisipkan video semisal charakter introduction freeze effect.

Terakhir adalah Aplikasi PixelLab
Aplikasi ini lebih banyak fungsinya untuk membuat thumnail video youtube. Menggabungkan beberapa gambar agar lebih indah dilihat. Pastinya dengan tambahan teks. Bisa juga disisipkan ditengah video, misal logo atau teks watermark. Thumbnail yang menarik, akan lebih banyak dikunjungi. Orang penasaran untuk mengklik video.

PixelLab

Awal mula orang akan bingung dan kaku dengan aplikasi PixelLab, tapi saya yakin. Lambat laun akan menguasai juga. Fiturnya super keren. Font teksnya juga aneka macam pilihan. Sebenarnya jika Anda mahir dengan aplikasi ini, tidak perlu lagi aplikasi PicsArt, karena disana juga ada fitur untuk menghapus backgrund. Anda nanti bisa membandingkannya. Tapi tak ada salahnya, jika kedua-nya di unduh, gratis ini kok!

Itulah aplikasi yang wajib dimiliki bagi youtuber yang ingin cepat sukses. Dengan aplikasi tersebut, video Anda akan lebih menarik. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Reversi. Aplikasi yang berguna untuk mengedit, agar video berjalan mundur. Jadi tambah lucu pastinya. Sehingga video punya Anda banyak variasi.

Agar channel youtube bisa dimonetisasi tidak ada jalan pintas. Harus bersusah payah terlebih dahulu. Jangan mengambil jalan kilat, semisal sub4sub. Yang justru akan berisiko, bisa jadi channel youtube nantinya kena banded google. Sekarang peraturan Youtube sangat ketat dan super sadis. Perbanyak promosi, sering meninggalkan jejak komen di video yotube orang lain. Komen yang sesuai dengan isi konten video pastinya. Jangan sampai nyepam. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, video hasil karya sendiri. Bukan re-upload punya orang lain. Eits, jangan lupa, subscribe punya saya ya?

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top