Pintu BKT Duren Sawit Jakarta Timur jadi Sarangnya Ondel-Ondel

Pintu BKT Duren Sawit

Terpaksa harur update nih, gara-gara disindir Sobat Blogger yang konon katanya saya tidak bisa update tiap hari. Emang sih, kini frekuensi menulis saya sedikit kendor. Bukan berarti kekurangan bahan cerita untuk ditulis. Tapi memang sengaja. Hidup ini kadang perlu menyendiri, agar bisa mengevaluasi apa yang telah dilakukan dan berapa banyak hasil yang didapatkan. Sesekali mempergunakan telinga semaksimal mungkin untuk mendengarkan. Masak iya, saya harus bicara terus. Adakalanya saya harus mendengarkannya juga. Soal mata juga begitu, saya mengamati dan membaca buku agar isi kepala ini juga terefleksisasikan. Alias teristiraharkan. Waduh gaya saya kok banyak istilah asingnya, kira-kira penulisannya betul kagak ya

Memang iya lo, saya kini lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Iya, hanya mendengarkan, tidak mau berdebat apa yang dibicarakan lawan. Semua ya iya in dan saya manggut-manggutin. Emang kenapa? Sekarang itu, era-nya orang merasa pintar dan inginnya bicara terus. Seakan-akan lawan bicaranya itu, orang yang dibawah derajat ilmu dan pengatahuannya. Jika didebat, pasti tersinggung dan ngajak ribut. Ah, emang lagi musimnya gitu.

Lihat saja orang yang sering nongol di media sosial atau televisi. Apalagi dia merasa punya umat atau pengaruh. Walau bicaranya salah tetap saja ngotot dan ngajak adu otot. Pihak lawan seakan-akan tiada benarnya. Selalu salah dimata dia. Ah, mau apalagi, jika era-nya emang begitu. Yang waras harus ngalah. Entar dia juga malu sendiri.  Lah dalah, saya itu ngomong apa ya?

Pintu BKT Duren Sawit

Mau ngomongin pintu Banjir Kanal Timur (BKT) yang ada di Duren Sawit, Jakarta Timur kenapa jadi tak karu-karuan. Tidak jelas kata pembukanya gitu. Wah wah, kalau lama tidak keliling Jakarta, giliran ke luar rumah ingin ke BKT, eh bisa nyasar jauh. Gara-gara mengandalkan google map. Ternyata Jakarta cepat sekali perubahannya. Jala raya Jakarta-Bekasi, Pologadung lagi ada proyek besar. Kayaknya kalau tidak salah, Proyek Jalan Tol.

Mau ke Pintu BKT Duren Sawit saja, harus muter jauh sekali. Lewat Kawasan Industri Pulogadung, Kelender. Kan sebenarnya bisa lewat jalan Buaran yang lebih cepat, tinggal lurus saja. Hemat waktu. Ah dasar google map, sukanya begitu. Ngehabisin bensin saja. Ah, kalau tidak begitu kurang seru dan tidak ada cerita.

Ondel-Ondel Pintu BKT Duren Sawit

Emang ada keperluan apa ke Pintu BKT Duren Sawit? Biasa cari kontan video. Saya kan merangkap jadi Youtuber. Maka jangan heran, jika kadang saya hiatus menulisnya terlalu lama. Biasanya saya sibuk edit video yang nanti diunggah di Youtube. Makanya saya harus bisa berbagi waktu. Karena memang profesi saya seorang Blogger sekaligus Youtuber.

Hayo siapa yang belum punya channel youtube? Yuk bikin dari sekarang. Karena channel youtube punya nilai jual lo. Ada teman saya yang beli channel youtube dengan subscriber 10K dengan harga tujuh juta. Wow sungguh luar biasa. Dan katanya baru menghasilkan uang satu kali. Berarti bisa balik modal ya? Itu pun dia ogah-ogahan upload videonya, apalagi jika rajin mau mengurusnya.

Soal Pintu BKT Duren Sawit gimana? Oh iya sampai menjauh dari tema. Channel Youtube saya sebenarnya lebih ke nice berita. Tapi apa daya, ternyata penontonnya lebih suka ke video hiburan, misalkan video Ondel-Ondel, Badut dan Topeng Monyet. Ya terpaksa, akhirnya mengikuti keinginan dari mayoritas penonton. Saya pun kini lebih suka berburu ondel-ondel.

Nah, kalau berbicara soal ondel-ondel. Ternyata di Pintu BKT Duren Sawit tempat bersarangnya ondel-ondel. Kalau di hari Minggu Pagi, wow jangan ditanya lagi. Sangat banyak sekali ondel-ondelnya. Dari berbagai sanggar ondel-ondel tumpak ruah menjadi satu. Ngibing atau joget bareng. Pokoknya seru banget.

Pakaian, rambut dan musik pengiring ondel-ondel mewah banget. Pengunjung akan terhibur, khususnya anak-anak, dijamin demen deh. Youtuber pecinta ondel-ondel tak mau ikut kalah, kamera hapenya pasti beraksi. Merekam tingkah polah dari semua ondel-ondel yang ada disana. Sehingga Pintu BKT Duren Sawit Jakart Timur bisa menjadi ajang berkumpulnya para youtuber ondel-ondel.

Oh iya, tidak hanya soal ondel-ondel saja. Di pintu BKT Duren Sawit anda juga bisa berkuliner ria. Atau berbelanja baju mapun hal lainnya. Pasar Kagetnya panjang banget, sampai berdesak-desakan deh. Soal hiburan, juga ada kuda, delman maupun kereta Thomas. Tinggal pilih deh pengen naik yang mana. Kalau kesana, jangan lupa pastikan isi dompetnya cukup ya!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top