Cara Pendaftaran Nomor Hape Baru E- Banking Mandiri Online Melalui ATM

Pendaftaran Nomor Hape Baru E- Banking Mandiri Online

Sebenarnya ini cerita lama, kelanjutan dari akibat nomor hape melewati kadaluwarsa. Sehingga tidak bisa diaktifkan kembali. Aduh, provider nomor hape plat merah kadang terlalu kejam. Hanya telat hitungan hari saja sudah tidak bisa diaktifkan kembali. Kan lebih enak kena denga administrasi berapa jika sudah melewati masa tenggang. Daripada beli nomor hape baru, terus nanti nomor hape lama diaktifkan dan dijual kembali oleh privider. Kan sama saja, itu seh pendapat saya. Pastinya beda dengan pendapat provider nomor seluler. Emang seh, setiap provider punya kebijakan berbeda-beda. Dan saya termasuk pelanggan yang terlalu lengah, masak iya nomor hape sampai lupa isi pulsa. Maklum bos, keadan begini,bingung membagi kebutuhan. Eleh alasan.

Aduh kadang hidup ini penuh kelucuan. Beberapa hari ini saya mengamati kenaikan dolar adsense kok terasa lambat banget. Terus saya pikir-pikir saya ini terlalu naif. Lah kok bisa, malas menulis maunya dolar naik. Ibarat kata, orang kagak mau kerja tapi maunya gajian. Wah saya ini termasuk pemalas dan sekaligus suka berkhayal. Terlalu bermimpi. Seharusnya rajin menulis, biar itu dolar bisa cair setiap ditanggal 21. Itu idealnya.

Bahan untuk menulis seh banyak dan photo-photo sudah tersedia. Hanya kendalanya mau merangkai kata yang  tersulit. Apalagi jika sudah buka media sosial, entah itu FB, Twitter, Linkedin, atau Youtube, jadi lupa menulis. Jangankan untuk menulis artikel, untuk membuat judulnya saja sulitnya kayak ampun. Aduh, mungkin faktor umur atau mungkin karena sudah terlalu banyak artikel. Entahlah.

Cara Pendaftaran Nomor Hape Baru E- Banking Mandiri Online Melalui ATM

Dilanjutlah ah, takut tambah melebar kemana-mana. Nah akibat nomor hape yang sudah tidak aktf lagi. Mau tidak mau ya saya terpaksa membeli nomor perdana baru. Dan saya tetap menggunakan provider yang terkenal dengan warna merahnya. Dan ternyata pula, efeknya adalah nomor e-banking mobile saya harus dirubah pula. Dan itu harus datang langsung ke kantor cabang terdekat. Kali ini saya menggunakan e-banking punyanya Bank Mandiri.

Eh eh, saat saya di kantor cabang Mandiri, dipintu masuk saya disambut oleh petugas Office Boy (OB). Biasanya seh petugas Security. Kemungkinan petugas Satpamnya lagi sibuk di belakang, sehingga petugas OB yang menggantikannya. Pertanyaan dari petugas OB ini lo, kayak introgasi saja. Terlalu detail. Biasanya kalau petugas security langsung disuruh masuk dan menemui teller atau resepsionis petugas bank. 

Setelah saya menemui petugas bank, yang dilayani mbak cantik. Dan menanyakan keperluannya, keperluan saya yaitu ingin mengganti nomor e-banking dikarenakan nomor handphone yang lama sudah tidak aktif lagi. Embak cantik itu menyodorkan kertas yang berisi tata cara pendaftaran mandiri online melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Pada intinya saya disuruh mendaftar melalui ATM.

Cara Pendaftaran Mandiri Online Melalui ATM

  1. Menu Utama pilih Transaksi Lainnya
  2. Pilih Pendaftaran E-Banking
  3. Pilih Mobile Banking
  4. Masukan No Handphone yang ingin didaftarkan
  5. Masukan 6 digit PIN yang akan anda gunakan di Mandiri Online (buat pin sms banking 6 digit PIN sesuai dengan keinginan anda)
  6. Masukan sekali lagi PIN yang telah anda buat tadi (PIN Konfirmasi)
  7. Pilih Ya jika anda menerima SMS notifikasi
  8. Masukan tanggal lahir anda
  9. Masukan OTP (One Time Password) yang dikirim dari 3355 ke No Handphone yang anda daftarkan. Pastikan pulsa tersedia di handphone yang akan didaftarkan.
  10. Setelah masukan OTP, pilih Yes, transaksi sukses
  11. Akan keluar struk kertas sebagai tanda telah berhasil, selanjutnya datang lagi ke kantor cabang bank Mandari.

Datang lagi deh ke kantor Cabang Bank Mandiri tadi sambil membawa tanda buktri struk dari mesin ATM. Eh embak cantik-nya penasaran dengan pekerjaan saya, saya pun menjawab dengan percaya diri. Profesi pekerjaan saya sebagai seorang Youtuber dan Blogger. Mungkin embak cantiknya penasaran dengan saldo rekening saya. Emang saldonya gede? Bukan itu, saldonya kok memprihatikan, terlalu minus gitu. Woalah, kirain saldonya sampai milyaran gitu.

Ya maklum, masih seorang Blogger dan Youtuber amatiran. Masih dalam tahap belajar dan lagi memperbanyak promosi. Pendapatan dari menulis dan main video masih cukup buat jajan gorengan. Tapi ya saya syukuri, siapa tahu suatu saat nanti saya benar-benar bisa menjadi seorang ful Blogger dan ful Youtuber. Dah ah, itulah pengalaman saya saat ganti nomor handphone e-banking handphone Bank Mandiri yang penuh dengan drama-drama Koreanya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top