Cobalah! Cara Belajar Sepeda dengan Cepat, Anak Langsung Gowes Secepat Kilat

Belajar Sepeda

Semenjak blogspot penampilannya berubah, sedikit merepotkan. Tampilan tools dan perubahan lainnya lumayan memakan waktu. Yang biasanya menulis bisa cepat kilat, sekarang sedikit melambat. Benar-benar dibutuh ketelitian yang tinggi. Ekstra hati-hati, tidk hanya soal permalink manula. tapi juga soal gambar yang akan diunggah. Kalau tidak jeli, gambar bisa blur, tidak sedap dipandang mata. Entah mengapa, blogspot melakukan perubahan seperti itu. Kenapa tidak menyediakan stock tema yang lebih kece lagi. Tapi justru yang membikin pening kepala.

Ya ya, namanya gratisan. Apadaya. bisanya hanya pasrah saja. Perlu adaptasi dan terus semangat menulis. Sayang sekali kan, jika blog jarang diisi dengan hal baru. Nanti yang ada mah, blog kayak sarang laba-laba. Menjadi sampah di mesin pencari, dan tidak hanya itu saja. Pengunjung ikut anjlok. Dan yang lebih parah lagi, dolar juga ikut sepi. Pendapatan bulanan menjadi merana. Kalau sudah merana, dapur juga ikut kena dampaknya.

Ya seperti itulah derita seorang penulis online. Kalau ingin berpenghasilan gede, ya harus serajin mungkin menulis. Walau kadang ide buntu, tetap dipaksa harus produktif. Apapun akan diceritakan. Pasti semua orang tahulah, menulis itu tidaklah mudah. Paling enak ya koar-koar di mimbar warung kopi. Teriak ini dan itu, tanpa henti. Orang tidak sedikit pun diberi waktu untuk bicara. Ngocek sampai berbusa. Merasa dirinya paling benar dan pintar. Mengetahui dan menguasai segala hal.

Tapi tak apalah, kalau tidak begitu dunia ini sepi. Berdalih ingin menyelamatkan bangsa. Yang sesungguhnya adalah ingin menyelamatkan pendapatan bulanannya. Atau ingin menyelamatkan kedudukannya. Atau sebenarnya adalah sakit hati karena kini sudah tidak dibutuhkan lagi. Aduh hal biasa, jika sudah tidak dipakai ada rasa mutung atau kecewa. Terus buat organisasi yang bersebrangan.

Eleh, saya ini mau bahas apa to. Kok menyerempet hal-hal berbau politik gitu. Sudah ah, bahas sesuai tema judul saja. Bagaimana caranya anak belajar sepeda dengan cepat. Langsung gowes tidak pakai ribet.  Anak langsung bersemangat bersepeda. Ditempat saya lagi musim sepeda. Lburan yang masih panjang seperti ini, dimanfaatkan anak-anak bersepeda ria. Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak kecil juga tidak mau ketinggalan.

Kalau sudah beginikan yang paling repot orang tua. Anak merengek minta dibelikan sepeda. Orang tua pun jadi nangis dibuatnya. Kok nangis? Lah iya, cari duit lagi susah, anak minta sepeda. Apa tidak puyeng itu kepala. Harga sepeda berkisar satu jutaan rupiah untuk saat ini. Tapi bagaimana lagi, demi anak ya yang kagak ada, diada-adain. Entah bagaimana caranya. Ssst..tak perlu saya perjelas, pembaca pastinya paham.

Agar anak mau belajar sepeda dan cepat menguasai, ada beberapa syarat:

  • Beli model sepeda yang dikehendaki anak. Sebelum beli sepeda, alangkah baiknya anak dimintai saran atau pendapatnya. Entah itu dari model dan warna sepeda yang diinginkan. 
  • Belajar sepeda ditempat yang aman. Tidak terlalu banyak kendaraan yang berlalu-lalang.
  • Belajar sepeda bersama teman-temannya, jangan seorang diri. Hal ini akan memberikan rasa semangat untuk bersaing. Suasana belajar sepeda akan lebih menyenangkan, ya paling tidak lebih ramai.
  • Untuk awal belajar sepeda, gunakan roda bantaun di bagian roda belakang sepeda. Kalau orang menyebutnya belajar sepeda dengan roda empat. 
  • Kalau nanti sudah dirasa sudah bisa menjaga keseimbangan. Lepas roda bantuan secara bertahap. Bisa dari roda bantuan posisi kanan terlebih dahulu yang dilepas atau sebaliknya.
  • Jika sudah dirasa yakin bisa, baru dilepas semua roda bantuan keseimbangannya. Jangan lupa, anak diberi pengertian tentang fungsi rem dan bagaimana cara penggunakannya. Dan jangan lupa, anak terus diwanti-wanti agar tidak ngebut saat bersepeda. Demi menjaga keselamatan diri dan orang lain.

Nah hal-hal diatas itulah yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Pengawasan orang tua tetap diperlukan. Jangan sampai anak diluar kendali atau lepas dari pantauan saat bermain sepeda. Oh iya, saat membeli sepeda kualitas sepeda diperhatikan juga ya. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, tapi nantinya mudah rusak. Cukup sekian, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Dan tidak lupa, saya mohon doa dan dukungannya agar channel Youtube saya bisa lebih berkembang. Dibantu subscribe gitulah!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top