Arena Merpati Kolong 83 Tempat Bertemunya Para Bintang Merpati Se-Jakarta

Arena Merpati Kolong 83

Kemalasan terbawa sampai sekarang. Bulan Ramadan saya memang mengurangi aktivitas menulis, eh kebawa juga sampai saat ini. Niat mah ada, tapi ya itu hanya tinggal niat tanpa terlaksana. Jika malam, bawaannya sudah ngantuk belaka. Dan inginnya tidur awal, giliran badan dibaringkan, eh boro-boro mata mau merem. Tetap melotot, pikiran melayang kemana-mana tidak jelas juntrungnya. Melamun hal-hal yang tidak-tidak.

Giliran menyalakan komputer, eh isi kepala susah untuk dicairkan. Beku banget. Untain kata tidak mau keluar, jemari kaku dan hanya berdiam diri di papan keyboard. Ah menulis memang tidaklah mudah. Perlu konsentrasi dan situasi yang mendukung. Mood yang tidak enak, lebih memperparah keadaan. Baru beberapa alinea, berhenti sudah. Otak buyar.

Arena Merpati Kolong 83

Kalau sudah begini kadang hanya bisa menggerutu. Bagaimana dolar bisa cair tiap bulan? Bagiamana bisa gajian rutin dari google adsense? Keluhan yang terhempas ke dinding kamar. Melengking tapi tak bermakna juga. Kemalasan lebih kuat daripada semangat untuk bangkit menulis. Tapi untungnya saya juga punya hoby atau kesenangan lain yaitu main channel youtube. Dua bulan ini, saya lebih aktif mengunggah video di youtube.

Man Youtube lebih enak daripada menulis. Karena alat tempurnya sangat sederhana ,berkekal kamera handphone sudah cukup. Beda jika harus menulis di blog, harus menyalakan PC komputer. Badan harus terpaku di depan meja dan layar. Kalau main YT, bisa di halaman sambil nongkrong. Edit videonya bisa menggunakan aplikasi Kinemaster. Kaki bisa selonjoran atau bahkan badan bisa rebahan. Tampak lebih santai pokoknya.


Kalau dolar cepat mana cairnya? Wah ini pertanyaan introgasi. Tapi tak apalah, akan saya jawab. Menurut pengalaman saya pribadi, pastinya main blog lebih cepat cair dolarnya. Mungkin karena persaingan tidak begitu ketat. Kalau main YT kan, kini sudah begitu berat persaingan. Para artis dan petinggi/pejabat berduyung-duyung terjun ke dunia youtube. Tapi saya salalu menganjurkan, blogger kalau bisa memiliki channel youtube juga. Karena keduanya bisa saling mendukung.

Aduh, kata pembuka saya kok lebar banget. Berlagak menggurui pula, eh ada selingan curhat. Sebenarnya ini masih menyangkut hoby saya tentang video Youtube. Saya suka mencari inspirasai konten video yang akan saya buat. Dan ternyata konten video ini juga bisa menjadi bahan cerita artikel blog. Nah itulah yang saya maksud blog dan Youtube bisa saling mendukung. Bisa saling memperkuat. Artikel yang didukung dengan video terasa lebih bisa menyakinkan pembaca.


Kali ini saya ingin bercerita kegemaran anak muda, yaitu kegemaran memelihara burung merpati kolong. Awalnya saya tidak tahu apa itu merpati kolong. Ternyata merpati lomba yang mampu melewati kolong. Nah untuk kolongnya sendiri batasnya adalah empat pancang tiang yang tinggi. Nanti diberi benang pembatas yang dihiasi aneka warna kain. Burung yang mampu masuk kolong dan tercepat itulah yang dianggap pemenangnya.

Setiap dua minggu diadakan adu kecepatan. Pesertanya lumayan ramai juga. Dari beberapa pecinta Merpati Kolong yang ada di Jakarta kadang berkumpul. Ingin mengetahui seberapa hebat dan cepat burung Merpatinya mampu melewati kolong. Hadiah yang diperebutkannya juga sangat mengiurkan. Sampai jutaan pokoknya deh. Saya sangat senang dengan anak muda yang punya hoby memelihara Merpati kolong ini. Sebuah kegiatan yang positif. Arena Merpati Kolong 83 berada di Rt 04, Rw 04, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Belakang Gedung SMA 84 Jakarta Utara.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top