Kerugian Artikel Placement Bagi Seorang Blogger

Artikel Placement

Mencari duit lewat internet tanpa modal, itulah harapan semua orang. Makanya tidak heran, sekarang saling berlomba-lomba membuat blog semaksimal mungkin. Tujuannya hampir sama, demi mendapatkan duit lewat kerja online. Yaitu menulis atau mungkin hanya sebagai pubisher artikel atau iklan. Siapa sih yang tidak ingin kerja online yang konon menggiurkan banyak orang? Om Koodok pun juga terpesona oleh daya pikatnya.

Content Placement Artikel atau yang lebih terkenalnya dengan artikel placement kini semakin diburu dan dimintati banyak para blogger. Karena imbalannya mudah atau langsung cair tanpa harus menunggu batas minimal layaknya pendapatan dari google adsense. Langsung masuk rekening bank atau paypal. Sungguh praktis kan?

Tapi kini, saya perhatikan, broker artikel placement atau pemasang artikel placement sepertinya banting harga yang sungguh luar biasa. Bahkan ada yang memberikan imbalan dibawah lima puluh ribu per-artikel, pemilik blog hanya tinggal publish. Artikel sudah disediakan oleh calon partner. Dan itu pun menjadi buruan dan rebutan para blogger juga. Sungguh luar biasa.

Dulu pertama saya ngeblog. Imbalan untuk artikel yang hanya tinggal publish, satu artikelnya rata-rata empat ratus ribu rupiah. Dan jika menulis sendiri bisa tujuh ratus ribu rupiah atau lebih. Semua tergantung negosiasi. Dan semua juga tergantung lama tayang artikelnya, jumlah kata, banyak link yang harus disematkan, jumlah kata kunci yang menjadi target juga. Jauh beda kan jika dibandingkan dengan imbalan sekarang?

Terus kerugian content placement artikel bagi blogger dimananya? Seperti uraian yang saya jabarkan diatas. Yang kini imbalan artikel placement yang begitu minim, dan sudah begitu minta artikel tayang selamanya. Apa itu tidak merugikan? Coba bandingkan jika pasang iklan lewat google atau media sosial yang lainnya. Yang konon katanya, sebulan saja bisa mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta.

Semoga saja kedepannya ada kerjasama yang lebih menguntungkan. Semua demi kelangsungan admin dan blog itu sendiri. Para blogger juga ingin hidupnya sejahtera. Sehingga ngeblog bisa dijadikan profesi utama. Tidak hanya sekedar sampingan belaka. Karena aktifitas ngeblog juga memerlukan biaya dan tenaga. Itulah kerugian artikel placement yang Om Koodok sampaikan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top