Cara Cepat Membuat Permalink Khusus demi SEO

Cara Cepat Membuat Permalink Khusus demi SEO

Apa kabar Sobat? Bagimana masih baik-baik saja kan? Pastinya itu yang saya harapan. Tetap sehat, dan diberi kemurahan rezeki pastinya. Walau kondisi lagi tidak memungkin, yang penting masih diberi kewarasan berpikir. Tetap menikmati kondisi apapun, mengeluh, sambat dan marah ya secukupnya saja. Selama istirahat cukup, akan lebih mudah mengendalikan emosi. Tidak mudah sensi dan tidak mudah tersinggung. Wah itu sebenarnya yang saya alami, kurang tidur ternyata mudah tersulut amarah. Masalah sepele, bisa menjadi berabe. Kepala gampang pening dan pusing, kesehatan jadi drop.

Saya mau membuat artikel yang ringan-ringan sajalah. Walau sebenarnya bahan artikel untuk wisata, kuliner, dan berita sudah tersedia. Eh ternyata, menyusun kalimat cerita itu yang susahnya setengah mati. Rencana mau menulis apa, eh giliran di papan keyboard beda yang ditulis. Apa yang awalnya sudah tergambar, tiba-tiba berbelok arah. Dikepala seh, banyak untain kalimat, untuk direalisasikan di depan komputer itu lo, tiba-tiba kok ngehank.

Cara membuat permalink khusus dengan mudah demi SEO, itu temanya. Walau sedikit dibumbui dengan curhatan dan keluhan tak jadi masalah ya? Biar artikelnya bisa lebih panjang gitulah. Apa itu permalink? Pastinya sobat sudah tahu ya? Sehingga tidak perlu saya jabarkan. Tapi untuk mudahnya seh, permalink adalah link artikel, semisal https://omkoodok.blogspot.com/2020/11/cara-cepat-membuat-permalink-khusus-demi-seo.html

Apakah permalink berpengaruh pada SEO? Pastinya iya, itu pendapat saya untuk sementara ini. Entah deh untuk sepuluh tahun kedepan, apakah masih punya pengaruh terhadap SEO atau tidak. Sekarang kan, persaingan terhadap artikel begitu ketatnya. Tidak hanya sesama antar blogger tetapi juga terhadap situs-situs besar. Maka perlunya memperhatikan permalink. Sebenarya, untuk permalink sendiri tidak harus sama dengan judul artikel. Yang penting bisa mewakili kata kunci dari judul artikel itu. Tapi untuk enaknya seh, lebih baik mengikuti judul artikel saja. Biar tidak kerepotan.

Untuk permalin otomatis, kalau tidak salah menurut pengamatan saya, maksimal enam kata. Itu pun sesuai panjang pendeknya dari kata itu sendiri. Bagiamana kalau judul artikelnya panjang? Nah itu masalahnya, maka kita perlu membuat permalink secara khusus. Kan agak gimana gitu, jika permalink kurang lengkap, kayak ada yang ganjal atau ada yang kurang.

Cara cepat membuat permalink khusus demi SEO adalah:

  • Setelah Membuat Judul Artikel, silakan klik tool Permalink. Selanjutnya adalah copy bagian judul artikel tersebut. Perlu diingat, hanya bagian judul, tidak sampai pada bagian .html

Permalink Khusus demi SEO
  • Selanjutnya pilih Permalink Khusus dan pastekan di kolom kosong yang tersedia. Dan tambahkan kelanjutan dari kata pada judul yang terpotong itu. Setiap kata dipisah dengan tanda strip (-).

Permalink Khusus demi SEO
  • Dan jangan lupa, sambil memperhatikan kesempurnaan di tool Permalink. Jangan sampai ada ada jarak spasi setelah tanda garis miring, misalkan contonya sepert ini 2020/11/ cara-cepat. Ingat harus rapat ya? Jika tidak rapat, nanti permalinknya ada tambahan kode %20, yang menandakan ada jarak spasi. Intinya saat copy-paste judul artikel, kurcor harus benar-benar tepi sisi kiri( mentok) di kolom itu.
Permalink Khusus demi SEO
  • Jika sudah benar dan mantap dengan permalink khusus baru deh klik publiskan

Dengan adanya pembaharuan blogspot kemarin, untuk membuat permalink agak sedikit kesulitan. Agak sedikit memakan waktu lama. Apalagi, jika tidak teliti dalam membuat permalink khusus. Bisa-bisa permalinknya ada jaraknya, seperti yang telah saya katakan diatas. Nah, untuk membuat permalink ini perlu ketelitian ekstra.

Maka sebelum dipublish, perhatikan dengan seksama, apakah permalinknya sudah benar. Jika sudah terlanjur dipublish, untuk memperbaiki permalink, artikel harus kembali ke draf terlebih dahulu. Itu pun nanti saat edit permalink, belum tentu sekali bisa, kadang perlu berulang-ulang. Wis pokoknya pembaharuan blogspot untuk kali ini, benar-benar menguras pikiran dan tenaga.

Cukup sekian, semoga artikel saya ini bisa bermanfaat. Kalau ada kekurangan dan kesalahan mohon dimaafkan. Bukan berarti saya lebih tahu tentang dunia perblogingan. Artikel ini hanya sebuah diskusi. Artikel ringan, sebagi pelepas penat di malam hari saja. Daripada bengong, kan lebih asek buat menulis, blog ini terus terupadate. Dan saya merasa senang, pengunjung blog ini selalu ramai. walau sebenarnya ada rasa malu, tulisan jelek begini kok banyak yang minat. semoga saja bukan pengunjung kesasar ya, pengunjung yang benar-benar ingin datang kemari.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top