Menjadi Youtuber Itu Bisa Kaya Juga Lo!

Menjadi Youtuber Bisa Kaya Juga Lo!

Awal mula menjadi vlog atau youtuber pasti ada cibiran. Dikira orang sinting kek, orang kurang kerjaan kek. Bahkan bisa jadi kena omelan. Hal seperti itu wajar. Saya pun juga mengalami. Bukan hal itu saja, kekurang percayaan diri juga  alias minder saat mengabadikan moment. Atau mungkin saat melakukan acting bersama rekannya tampak canggung karena banyak orang yang melihat. Seiring waktu, hal semacam itu akan hilang dengan sendirinya. Akan bebal jika kena semprotan cacian. Akan semakin punya kesabaran saat menghadapi segala situasi dan kondisi. Jadi jangan pernah menyerah. Teruslah menyalurkan hoby atau kegemaran Anda. 

Banyak teman-teman saya yang kini sukses menjadi youtuber. Awal mulanya memang semuanya tampak ragu dan bingung. Dan awal mulanya juga mengiranya bahwa bermain menjadi youtuber itu sulit. Prasangkanya harus membutuhkan peralatan yang canggih dan softwer yang mumpuni. Ternyata perkiraan itu salah. Dengan peralatan smartphone atau gadget ternyata bisa menjadi youtuber.

Soal tema channel youtube pun tidak harus terlalu idealisme. Bisa merekam hal atau kejadian keseharian. Aktivitas yang sering dilakukan, atau bisa kegiatan yang menjadi kesenangannya. Semisal memancing, soal burung, traveling dan sebagainya. Jadi jangan membatasi diri. Berkreatiflah secara liar. Selama hal itu masih dalam norma kewajaran. Tidak menyudutkan atau membuka kekurangan orang lain.

Menjadi youtuber bisa dikatakan sebuah bisnis yang tidak membutuhkan modal. Menjadi youtuber juga bisa menghasilkan uang. Bahkan bisa menjadi kaya. Sudah banyak buktinya lo, semisal Rica Ricis dan Beti. Kini lagi viral, konon katanya Rica Ricis sudah mampu membeli rumah mewah. Sungguh luar biasa bukan? Semoga saya segera bisa menyusulnya.

Konon hidup ini, nasib punya peluang lebih besar daripada sebuah iktiar. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba. Siapa tahu dewa Furtuna menghampirinya. Seadainya tidak beruntung menjadi youtuber, paling tidak kan sudah menjajaki dan punya pengalaman soal editing video. Ingin kaya? Yuk jadi Youtuber! Jangan lupa subscribe channel saya ya? Weleh, selalu ada buntutnya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top