Masih Bingung Mencari Tema Channel Youtube? Baca Nih!

Channel Youtube

Saya punya teman youtuber asal Boyolali yang bekerja di Amerika. Di channel youtubenya bercerita tentang aktivitas dan kegiatannnya di sana. Entah saat bekerja di pertanian, rumah makan mobil, maupun berbagi pengalaman cara mengurus dan memperpanjang devisa. Tapi dia mampu mendapatkan subscriber hingga tiga ratusan. Belum lagi teman saya yang bekerja di Hongkong atau yang bekerja di Saudi Arabia yang mempunyai subscriber puluhan ribu, isi temanya hampir sama. Bercerita tentang pengalamannya disana maupun berbagi pengalaman tentang resep makanan.

Ada juga teman Youtuber saya yang punya tema tentang film aminasi, musik, game, traveling dan wisata. Tema video yang mereka buat adalah tentang apa yang menjadi hoby atau kesenangannya. Sehingga saat membuat video, tanpa ada beban atau tekanan pikiran. Karena ya itu, mereka dengan ketulusan hati melakukannya. Kalau soal hasil baik dan tidaknya itu adalah relatif. Kadang video yang kita anggap tidak baik, justru mendapatkan jumlah penonton yang banyak. Atau bisa jadi sebaliknya.


Anggap saja, membuat channel youtube itu untuk membuang sampah video yang tersimpan di hardisk, flashdisk atau di memory sim telephone kita. Atau untuk tempat menyimpan dukumentasi. Sehingga akan terhindar dari kerusakan atau kehilangan kenangan. Jika channel youtubenya tidak ingin ditonton orang lain, bisa kok dibuat privat.

Sebagai seorang blogger, seharusnya juga punya channel youtube. Karena kedua hal itu bisa saling menunjang. Apalagi jika blog Anda berniche bisnis, sudah selayaknya pula harus punya channel youtube. Dengan video atau visual yang jelas yang terdapat di channel youtube, keberadaan bisnis Anda semakin terlegitimasi. Diakui atau sah, sehingga kunsumen atau partner Anda akan semakin percaya.

Seperti apa yang saya uraikan diatas. Untuk soal tema channel youtube tidak perlu lagi bingung. Tema keseharian, atau tema yang menjadi kesenangan akan lebih mudah. Lebih bagus lagi, jika mampu membuat komunitas sandiwara atau grup musik. Akan terjadi kolaburasi yang sangat apik. Tapi bisanya nanti akan terjadi perselisihan soal hal milik channel. Lebih amannya buat channel atas nama pribadi alias masing-masing saja. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top